Kepala Dinas PMD Inhu Jadi Pemateri Pelatihan BumDes di Desa Tanah Datar

Kepala Dinas PMD Inhu Jadi Pemateri Pelatihan BumDes di Desa Tanah Datar
Plt Kadis PMD Inhu, Riswidiantoro, SE saat menyampaikan sambutan

INHU - Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Indragiri Hulu, Riswidiantoro, SE menjadi pemateri pelatihan managemen Badan
Usaha Milik Desa (BumDes) dalam rangka penguatan laporan keuangan berbasis komputer dan administrasi di Desa Tanah Datar, Kecamatan Rengat Barat, 7 Desember 2020.

Acara yang di mulai dari pukul 09.30 WIB ini juga dihadiri oleh Camat Rengat Barat beserta jajaran, Faskab Bumdes, pendamping kecamatan, pendamping lokal desa dan Ketua BPD serta di ikuti oleh semua unsur penggurus bumdes, pengawas, kader pemberdayaan masyarakat desa bidang ekonomi dan kadus.

Pelatihan ini merupakan pembekalan awal dari penggurus Bumdes Bangun Abadi Desa Tanah Datar yang telah aktif menjalankan usahanya selama 6 bulan terakhir.

Sebagai pemateri pertama, Kepala Dinas PMD Inhu, Riswidiantoro sangat lugas menyampaikan dasar-dasar akuntansi dan  pembukuan yang diperlukan bumdes dalam mengelola usaha dan keuangannya, sehingga dari laporan akutansi inilah nantinya desa dapat mengambil kebijakan yang diperlukan dengan tepat. 

Di sesi terakhir Kasi Bumdes Dinas PMD dan Faskab memberikan materi simulasi pembukuan dan administrasi yang baik, sehingga diharapkan kesalahan dalam pengelolaan keuangan dapat di minimalisir sehingga nantinya ketika ada pemeriksaan tidak ditemukan kesalahan pengelolaan  baik sengaja ataupun human error dan tentunya  tujuan dari Gubri membangun ekonomi di pedesaan dengan bumdes  dapat tercapai.***

Berita Lainnya

Index